Cari Blog Ini

Sabtu, 20 Agustus 2011

Honda NSR 250,,Replika sang Legenda

Honda NSR 250 R Adalah merupakan Replika MotoGp Yang di Desain oleh HRC (honda racing Corp.) untuk keperluan Racing moto Gp ,dan juga sebagai Replica /Duplikat Legal Street Moto Gp.
Pada Masanya,Honda NSR 250 R sangat laku untuk pasar kawasan asia..teerutama Jepang..Bahkan sampai Kini pun...meski sudah Diskontinyu,namun pacintanya masih ada..walaupun dengan persidiaan  Spare part Yang sangat terbatas.

Honda NSR Terbagi dalam Beberapa Versi ,Yaitu:
1.MC16,Kode untuk NSR 250 keluaran Tahun 1987
2.MC18,Kode untuk NSR 250 keluaran Tahun 1988-1989
3.MC21,Kode untuk NSR 250 keluaran Tahun 1990-1993
4.MC28,Kode untuk NSR 250 keluaran Tahun 1994-1999
  Sumber..Rudi Triatmono Blogs

Disini gw hanya bahas 2 type Terahir NSR di atas,Yaitu MC21 Dan MC28

NSR 250 MC21

Spesifikasi NSR 250 R MC 21 telah menggunakan PGMIII ECU.
249 cc,Liquid Cooled,2 Stroke,2 Cylinder V-Twin.
Kompressi Rasio 7.3:1.
Frame Alumunium Tube,Carburator TA10A sistem pengapian CDI,Kick Starter,6 percepatan,Menggunakan Kopling jenis weet/Basah.
Ban depan 110/70-17,dan belakang 150/60-18.
Rem depan Double Disck 2 piston Caliper,dan belakang single disc satu piston kaliper.
Kapasitas tangki 16 Liter,dan Berat kosong nya mencapai 125 kg


Honda NSR 250 R MC28


Honda NSR 250 R MC28 Mulai dipasarkan pada tahun 1993 ahir.Yang beda dari seri sebelumnya adalah PRO ARM REAR Sewing Arm.
Motor Ini adalah yang pertama menerapkan  PGM IV Yang dapat diaktifkan melalui Smart Card,Semacam alat yang digunakan untuk Improve Enggine Manajemen (RUDI TRIATMONO BLOG).
Pada Tahun 1996 Honda NSR tipe MC21 SP adalah masa terahir seri ini di pasarkan....dan hanya 1000 unit dengan cat livery repsol Untuk menghormati DOOHAN yang memenangkan World Gp Championship.


Secara umum Modifikasi yang bisa dilakukan adalah:


#.Ignition Tuning
#.Exhaust Tuning
#.Carburator Tuning
#.Engine Tuning.
Semoga Bermanfaat



Tidak ada komentar:

Posting Komentar