Cari Blog Ini

Selasa, 16 Agustus 2011

LORENZO..Pembalap Yang Berkarakter


Bro semua...Gerakan menurunkan kaki saat Akan membelok atau memasuki tikungan,Mungkin jika dilakukan oleh kalangan awam dalam riding keseharian, bisa di simpulkan orang tersebut belum mahir atau masih dalam tahap belajar dalam berkendara.....:D


Tapi akan lain ceritanya jika hal ini terjadi pada event balapan motoGp...dan dilakukan pula oleh seorang maestro Balap seperti Valentino Rossi..beda laigi ceritanya bukan?...hehe
Yup..Trend Menurunkan satu kaki  saat akan memasuki tikungan ( Foot out ) Bisa dibilang di populerkan oleh Valentino Rossi...yang ahirnya sampai saat ini dilakukan oleh hampir semua Rider moto Gp..


Loh..terus apa dong hubunganya dengan judul artikel ini..?

Baiklah..Jika brothers jeli menyaksikan setiap seri demi seri gelaran moto Gp..hanya satu Rider yang nyaris tidak pernah melakukan Tehnik foot out ini..dia Adalah Jorge Lorenzo..

Disini adalah salah satu pembuktian  Jorge lorenzo adalah seorang Figur Pembalap yang menjaga karakter membalapnya sendiri...
Tidak dipungkiri memang, Teknik turun kaki ini membantu feeling Rider saat akan memasuki tikungan dengan perubahan power mesin dari putaran tinggi (Top speed) ke putaran rendah (Power)...sehingga terjadi gangguan kesetabilan motor..Dan dengan menurunkan sebelah kaki dapat sedikit membantu mengukur sudut tikungan serta membantu mengurangi ketidaksetabilan Motor..

Namun Lihatlah..Seorang Jorge lorenzo tetap kencang di tikungan tanpa ikut ikutan  trend turun kaki....
Selain itu Jorge  adalah sosok pembalap yang berani Fight,,ngotot..dan selalu menebar ancaman bagi rider rider yang di depanya..Serta pembalap yang berani 'ambil resiko'..Kata Stoner..
Karakter membalap Lorenzo tersebut adalah  buah dari saat beberapa waktu yang lalu. ia berada satu team dengan Sang maestro Valentino Rossi..Yang nota bene adalah seorang figur pembalap yang sangat dikenal dunia.
So..hanya dengan  berkarakter kuatlah, Lorenzo mampu lepas dari bayang bayang nama besar Valentino..meskipun banyak kalangan menilai Jorge sedikit angkuh dan berkesan agak Arogan...tetapi,tetap sebagai manusia Jorge  pasti punya kekurangan kan..?
Jika kita Flashback sedikit ke belakang..Saat ia berada satu team dengan Rossi...Pada saat ini pulalah teknik turun kaki mulai Intens dilakukan oleh The Doctor ..yang ahirnya menjadi populer sampai saat ini.


IMO...inilah salah satu karakter yang sangat kental dari seorang pembalap seperti Jorge Lorenzo..


Semoga Bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar