Cari Blog Ini

Jumat, 05 Agustus 2011

Modifikasi Ringan Honda CBR 250

Bro semua...setelah kemunculanya beberapa waktu yang lalu,Honda cbr 250 mengundang beberapa reaksi dan komentar dari teman teman Biker...komentar itu diantaranya menyangkut penampilan fisik hinda CBR 250 tsb.


Ada beberapa teman biker yang menyatakan,bahwa honda CBR 250 sangat kental aura Sport Touring nya ,ketimbang Murni sport( Racing Use ).jika Hal ini memang benar..berarti ada semacam pergeseran pakem pada gen HONDA CBR Series,,yang selama ini mengusung imej motor ber aura Full Sport .
Padahal harapan mereka sebelum brojolnya Honda CBR 250,adalah sosok motor yang Racy Abeeess...kayak kakak tertua mereka Fireblade dsb....hehehe 
Well...apa pun itu..gak perlu di perdebatkan...jika temen temen memang menyukai tipikal sport touring,maka CBR 250 adalah jawabanya...namun jika teman teman lebih interest dengan aura Full sport,honda CBR 250 tinggal dilakukan modif ringan berikut ini ala RCS Blog...langsung cekidot ajah...
Tampilan honda Cbr 250 secara overall,gw melihat ada beberapa titik yang bisa di modifikasi ringan..sehingga membantu menghilangkan kesan Sport Touring yang kental....

1.LAMPU SEIN



Subti tusi ke lampu sein custom model pipih ,semisal yang di pakai ninja 250..

2.KACA SPION


Subtitusi kaca spion dengan tangkai yang lebih pendek,,tinggal dicari dudukan yang cocok...mungkin produk produk KOSO bisa di hunting.

2.CELAH SHOCKBREAKER DEPAN



Sepertinya pabrikan mendesain sektor ini,sepagai prepare penempatan plat nomor depan agar terletak di celah antara fairing depan dan spark board depan.
Hal ini berbeda dengan Kawasaki N250,yang menempatkan plat nomor di fairing bagian atas,tepatnya di bawah winshield.
Sehingga perbedaan celah di antara kedua motor tersebut ,cukup kelihatan.Jika ninja menjadi kelihatan "Padat"..,sedangkan CBR 250 kelihatan Mengopong di sektor ini...
Solusinya bisa meletakkan plat nomor di dalam Dashboard Atau cockpit..(Style Plat nomor Honda CBR 150 Old....hehehe)...nah setelah itu bisa menurunkan sedikit shockbreaker bagian depan sesuai selera untuk meminimalisasi kesan "Kopong"..dan mengesankan motor lebih merunduk......SSuuiittt...

4.SPARKBOARD & UNDERTAIL



Desain sparkboard bagian belakang pada CBR250 sangat kental nuansa sport Endurance...nah bagi yang ingin merubah imej tersebut,bisa mengganti sparkboard custom beserta undertailnya,yang biasanya di jual sepaket.
Kalo gw secara pribadi lebih prepare "Just using undertail" untuk belakang...dengan kata lain tanpa sparkboard..(wdeww...sadiss bro...hehehe)...sehingga ban berukuran gede di belakang bisa ikutan nampang....:D

5.SPOKE WHELL/VELG



IMO...Warna velg CBR 250 Berkesan "Kurang tegas"...sehingga motor berkesan kurang Macho...
Solusinya..ganti cat warna velg dengan warna warna yang lebih Tegas,sesuai dengan selera..
Misalnya untuk motor dengan warna hitam dan silver,bisa di comphare dengan warna Velg Orange atau hitam.
Sedangkan untuk warna motor merah,bisa di comphare dengan warna velg hitam,putih,,atau orange

6.Selain itu yang gak kalah penting adalah knalpot racing custom untuk menyuplai suara lebih ber aura Sport...
Jangan lupa pula Foot steep racing style juga dibutuhkan buat menopang keseimbangan aerodinamik saat berkendara cepat atau melibas tikungan..

Sementara untuk Grafis dan Warna,gw melihat sudah oke secara Overall.
Namun saran gw,jika brother2 mau menambah atau merubah grafis.sebaiknya hindari penggunaan grafis,apalagi warna yang terlalu "Ramai"karna akan berkesan "lebay"..eheehhe..karna..IMO..sebagian besar motor2 dengan bergenre Sport memiliki jumlah warna dan jumlah grafis yang Minimalis..ini sudah menjadi icon yang mendunia untuk motor2 bergenre sport...

Semoga bermanfaat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar