Cari Blog Ini

Kamis, 01 Desember 2011

Honda CBR 150 OLD Version akan jadi legenda Hidup menyusul Honda NSR 150?

Bro sekalian..setelah dipasarkanya New Honda CBR 150 R yang di produksi di indonesia, pada kuartal ke 2 tahun ini, otomatis seri honda CBR 150 Versi lama yang di buat di Thailand,tidak lagi berproduksi alias diskontinue.Bahkan jauh hari sebelum New HONDA CBR di rilis pun,pabrikan motor honda thailand ini sudah tidak memproduksi nya lagi.Hal ini berdampak pula pada berhentinya proses import Honda CBR 150 Old version dari negara gajah putih tersebut.


Yang menarik adalah,justru saat ini Honda CBR old Version banyak diminati oleh pembeli,baik untuk digunakan sendiri maupun untuk di jual kembali.Baik dalam forum forum sosial maya,maupun dari mulut ke mulut langsung,sehingga harga jual Second untuk Honda CBR old version bertahan bahkan cenderung naik.



Hal ini menarik untuk dicermati...ada apa gerangan..:D ?
Disisni gw akan mencoba menuliskan beberapa alasan mengapa Honda CBR old Version masih banyak di minati oleh pasar ,terutama para Biker ahir ahir ini.
Point Point ini tentunya gw dapat dari hasil sharing dengan beberapa teman pengguna,Mekanik dan juga pedagang.
Berikut adalah beberapa point point faktor penyebabnya.

1.Honda CBR 150 old version relatif lebih lincah dan berpenampilan lebih eye racing atau lebih sporty.

2.Honda CBR 150 old Version lebih agresif karna menggunakan sistim penunjang pengapian karburator,meski berdampak lebih boros pada asupan bahan bakar.

3.Honda CBR 150 Old lebih gampang set up sana sini untuk meningkatkan performa bagi yang suka tantangan adernalin baru...heheh..
Paling tidak sampai saat ini modifikasi dan upgrade sistim pembakaran karburator relatif lebih mudah bila dibandingkan dengan sistim Injection.

4.Dengan diproduksinya Versi baru Honda CBR 150,dan juga diproduksi lokal,otomatis populasi honda CBR Old version yang nota bene di datang kan secara CBU menjadi semakin sedikit jumlahnya,dan tentunya menambah nilai eklusivitas sendiri bagi penggunanya.
Poin terahir inilah yang banyak di bidik kaum penyuka  eklusivitas dan prestise...:D

5.Honda CBR 150 Old version relatif lebih banyak jumlahnya saat ini bila di bandingkan dengan New Honda CBR 150,karna lebih dahulu keluar.
Point ini menjadi pertimbangan dari sisi safe a money,Karna Second hand dari Honda CBR ini lebih murah.
Meskipun second hand,toh Performa honda cbr old tidak kalah dengan Honda cbr new version.

Hal ini mengingatkan kita pada varian Honda NSR 150,yang sampai saat ini masih banyak diminati oleh pecinta motor sport di tanah air,meskipun varian ini sudah diskontinue produksinya kurang lebih  satu dekade tahun yang lalu.
Ini tidak terlepas dari masterpiece Honda NSR itu sendiri,yaitu Honda NSR 500 yang pada era MC Doohan Cs sangat berjaya di lintasan balap dunia.
Kembali pada Honda CBR old Version, Apakah dengan semakin menurunya populasi honda CBR 150 Old  version di masa datang,akan menambah nilai eklusivitas Honda CBR Old version?
Ataukah akan semakin  hilang lebih cepat dari peredaran?
Kita lihat saja sama sama..

Semoga bermanfaat

Salam RCS





Sponsor By: RCS Corner















Tidak ada komentar:

Posting Komentar