Cari Blog Ini

Jumat, 16 Desember 2011

Setia Tidak selalu Berahir Manis



Musim moto gp 2012 masih cukup lama di mulai,antara Pertengahan bulan  april 2012 baru seri pertama di musim 2012 mulai bergulir.Tetapi bursa transfer antar rider,regulasi baru,juga kontestan baru, baik itu Rider maupun peserta dari Racing provider support  yang akan berpartisipasi pada musim 2012 mendatang sudah ramai menghiasi berita berita seputar motoGp.
Hal ini menarik dan menjanjikan sesuatu atmosfer yang baru buat penggemar motoGp musim 2012 yang akan datang,karna kejutan kejutan baru tentunya akan kita nantikan pada musim 2012 tersebut.

Salah satu hal yang menarik dari berita berita tersebut di atas adalah tentang berpindahnya Rider Italia dari  tim Repsol honda musim 2011 Andrea Dovizioso







Yup,Dovi sudah resmi menandatangani kontrak bersama Team Yamaha Tech 3 MotoGp untuk dua musim kedepan,2012 sampai 2013.
Seperti sudah pernah gw tulis pada artikel sebelumnya,bahwa perkiraan Dovizioso  berencana di lepas  oleh Team Repsol Honda pada musim 2012 menjadi kenyataan sudah.
Sulit sebenarnya untuk menerima kenyataan bahwa Dovizioso ahirnya harus berpisah Dengan team pabrikan Honda,karna pada kenyataanya Dovi adalah Rider yang SETIA ke pada Team pabrikan Honda moto Gp sejak awal karirnya di di kelas 125 CC , 250 CC (Honda Scott racing) dan terahir di moto Gp ber sama Team repsol Honda.

Hal ini juga sempat dinyatakan Dovi sesaat setelah menandatangani kontrak barunya dengan yamaha Tech 3,yang di kutip oleh MOTOGP.COM  yang kira kira translate bebasnya seperti ini :

"Saya masih ingin bergabung dengan tim honda  (pabrikan atau satelit) ,tapi sepertinya untuk berada di tim utama,Pabrikan lebih memilih mereka(Stoner & Pedrosa.Red).
Dan anda tau,akan sangat sulit bersaing di team honda untuk melawan tim support pabrikan (maksudnya jika Dovi memilih team Satelit,sancarlo,atau lcr).Jadi saya memilih berinvestasi dengan pindah ke Yamaha Tech 3 untuk masa depan saya...

Hmm..menarik jika kita melihat pernyataan Dovi tersebut di atas...Yah memang Kesetiaan tidak selamanya berbuah manis.
Tapi itulah Moto Gp dan mungkin  juga  olahraga lainya yang  populer,dimana kepentingan bisnis  yang bermain sangat besar, dan  berpengaruh untuk merubah apapun.




Selain Dovi,  ada Juga Collin Edward yang berpindah dari Team Yamaha Tech3 ke team CRT  NGM FORWARD RACING pada musim  2012 mendatang .Edward juga selama ini  terkenal cukup  setia bersama team Tech 3 Yamaha,Bahkan ia adalah sosok yang selalu menjadi input support untuk setup motor secara keseluruhan Bagi semua motor motor Team Tech 3.

Bahkan beberapa waktu yang lalu ia sempat menyatakan ingin menghabiskan kariernya bersama Team Yamaha Tech 3.Tapi semuanya bisa saja terjadi bukan..? heheh.



Berbeda dengan  Dovi Dan Edward, Mantan Rider team Rizla Suzuki berkebangsaan Spanyol yang cukup impressif pada pertengahan musim 2011,Alvaro Bautista punya alasan sendiri menanggapi perpindahanya ke team Honda Sancarlo untuk musim 2012 mendatang.

"Aku ingin menaiki motor 1000 cc pada musim 2012 mendatang,dan team kami (suzuki) memutuskan untuk memakai mesin 800 cc pada musim 2012 (Yang ahirnya Suzuki malah mengubah keputusan mundur dari ajang motoGp)...hal ini cukup membuat saya sedih,karna sebenarnya kami sudah menunjukan peningkatan secara Team pada 2011.
Dan kami semua (antara Suzuki dan Bautista) masing masing ingin yang terbaik"  Ujarnya kepada MOTOGP.COM




Well..Tentunya kita berharap Wind of change  pada MotoGp untuk Musim 2012 yang akan datang,menjadi sesuatu yang terbaik untuk semua orang orang yang terlibat...dan tentu saja untuk kita kita ini yang menjadi Penikmat  Balapan Sepeda motor paling berkelas di dunia ini...Yup MotoGp akan semakin menjadi menarik tentunya Harapan kita..


Semoga bermanfaat..







Sponsored By : RCS Corner.






























Tidak ada komentar:

Posting Komentar