Cari Blog Ini

Rabu, 14 Desember 2011

Second Bike Alternatif OLD SCHOOL


Bro sekalian...mungkin satu saat ada keinginan dari kita untuk memiliki sepeda motor second using di samping motor utama kita.
Dewasa ini banyak sekali pilihan yang di tawarkan oleh pabrikan sebagai alternatif yang bisa kita pilih,mulai dari skutik,sepeda motor bebek,atau sepeda motor bergenre endurance dengan cc yang kecil sehingga konsumsi bahan bakarnya hemat untuk di pakai harian,ke kantor,ke kampus,ke tempat usaha dan lain sebagainya.




Selain beberapa jenis motor tersebut diatas,yang di tawarkan dalam bentuk desain baru,tidak salah juga jika kita mencoba melihat motor alternatif yang di tawarkan dalam bentuk lawas yang di modifikasi ulang,terutama modifikasi atau pencangkokan pada bagian mesin,sehingga tampilan lawas atau retro,namun masih tetap memiliki performa mesin yang mumpuni untuk melibas jalanan yang macet,terutama jakarta.

Nah..dari sekian banyak alternatif sepeda motor retro tersebut,saya interest dengan sepeda motor batangan yang di modifikasi menjadi bergaya OLD SCHOOL bike.
Secara umum tampilan dari sepeda motor old school ini adalah memiliki bentuk kemudi atau setang yang tinggi dan relatif lebar,single seater ,lampu bulat serta jok dan buritan yang porsinya setengah dari luas roda belakang atau ada juga yang bergaya Cafe racer.
Melihat secara umum bentuk aliran old school di atas,.sensasi yang di tawarkan adalah kebebasan,,santai,,dan macho tentunya...:D






Meski belum sempat memiliki jenis sepeda motor old school ini,saya berkesempatan mencoba milik salah seorang teman yang berasal dari bandung, dan berkantor di bilangan Jakarta pusat,
Budi lesmana nama teman saya itu atau akrab di sapa bang Bravo..

Yup sepeda motor hoda cb 100 lansiran tahun 1979 ini di beli dari daerah bandung dan langsung di modifikasi sendiri dengan aliran old school.

Selain bodi standart CB yang sudah di modifikasi menjadi ber aliran OLD SCHOOL,sektor mesin juga wajib dapat upgrade ujaranya,.."maklum saat liburan saya pulang ke bandung pakai si jalu ini (CB nya Red),biar rada narik dikit,tambahnya.."
Sektor mesin yang di modifikasi antara lain adalah,pengapian,karburator,blog mesin serta saluran buang.




Hemm..benar saja,sekali saya mencobanya,jadi langsung kesemsem..ketika saya riding motor tersebut,seolah olah mainset saya terbentuk kira kira begini "not for speed,just for free and enjo the ride.."..heheh



Semoga Bermanfaat.




Sponsored By   : RCS Corner









Tidak ada komentar:

Posting Komentar