Cari Blog Ini

Selasa, 12 Juli 2011

BEST VALUE TOURING SEPEDA MOTOR

Melakukan perjalanan jauh secara berkelompok dengan menggunakan sepeda motor,atau yang lebih trend di kalangan biker disebut Touring adalah merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari dunia pecinta sepeda motor.


Bahkan kegiatan Touring sudah menjadi agenda rutin bagi sebagian besar komunitas pecinta sepeda motor.
So..pertanyaan nya adalah apakah tujuan dari kegiatan touring itu sendiri? Dan apakah Best value dari Kegiatan touring itu sendiri?

Dalam artikel ini penulis ingin mencoba sedikit share pengalaman,mengenai Best Value dari kegiatan Touring,tentunya berdasarkan pengalaman pribadi penulis yang tergabung dalam salah satu comunitas keluarga Motor sport di jakarta.

1.Safety Riding.

Perjalanan touring yang relatif menempuh jarak cukup jauh,tentunya harus dibekali dengan peranti keselamatan pengendara,Helm,Body Protector,kelengkapan kendaraan semisal lampusein,lampu penembus kabut,dsb
Hal hal tersebut diatas mutlak diperlukan dalam perjalanan Touring..
Best valuenya adalah,kesadaran akan pentingnya Safety riding tersebut di atas tentunya bisa di aplikasikan oleh Setiap Rider dalam keseharian,bukan hanya disaat touring.
Foto : Dok.NRCC



2.Riding Skill.

Perjalanan Touring menempa kita untuk belajar Bagai mana kita mampu menguasai kendaraan,menguasai medan,dan yang terpenting adalah belajar menguasai emosi negatif dari dalam diri kita sendiri,sehingga dapat mencapai tujuan tanpa adanya kecelakaan atau accident lainya..
Foto : Dok.om Sigit/NRCC


3.Ajang kongkow atau silaturahmi..

Perjalanan Touring menyatukan semua anggota Comunitas dalam satu tempat..satu visi ,dan satu tujuan..
Para Rider yang nota bene berasal dari latar belakang yang berbeda,,ada mahasiswa,PNS..pengusaha...wiraswasta..dsb,saat berkumpul tentunya menciptakan suasana yang berbeda..ada yang ngocol...serius..galak..ngambekan..dsb...dan yang terpenting adalah bisa saling bertukar fikiran atau share tentang masalah masalah tertentu.
Foto:dok.Tri Hastomo/NRCC


4.Memacu dan Melepaskan Adernalin.

Dalam perjalanan Touring,kita bebas melepaskan dan memacu adernalin setingi tingginya..bagi yang suka Cornering..monggo...yang suka speedfreak silahkan...atu yang lebih menikmati view sepanjang perjalanan juga asyik...



Hal hal di atas adalah beberapa Best Value dari sebuah perjalanan tuoring sepeda motor.
Selain itu,dalam artikel ini penulis juga menyertakan referensi Best value dari beberapa teman sesama pecinta Touring..Silahkan di share.
Berikut ini beberapa Kutipan dari temen temen biker menyangkut value yang didapat dari sebuah perjalanan Biker....

Mas Verdy..Pembesut Ninja 250 NRCC

"Touring adalah seperti panggilan jiwa..saya menyukai semua hal hal yang terjadi di dalam proses touring itu..karakter para rider..karakter medan..dan tentunya rasa kebersamaan dan kekeluargaan.."

Secara Pribadi penulis ingin menambahkan bahwa Bro Verdy adalah salah satu Keluarga senior di Comunitas NRCC,yang mempunyai dedikasi tinggi dalam setiap kegiatan2,Terutama kegiatan Touring..tentunya sama seperti anggota anggota lainya yang tidak saya sebutkan satu persatu..


Henry Prabowo..Pembesut Ninja 250 NRCC

"Mempererat rasa persaudaraan dan kebersamaan sesama Rider,Bebas memacu motor karna jalanan relatif tidak macet,serta bebas mereng mereng alias melahap tikungan dengan lepas sehingga menciptakan sensasi tersendiri.."

Om Sigit..Pembesut Honda CBR 250 NRCC

"Inti dari Sebuah perjalanan Touring adalah adernalin..so..value yang didapatkan adalah mengasah dan memacu adernalin ..selain itu bisa bebas lepas bercengkrama dan senda gurau sesama Rider.."

Tri Hastomo..pembesut Honda CBR 250...

"pada dasarnya Pendapat saya sama dengan Mas Henry..Cuma Value lebih yang saya dapatkan adalah ketika sampai di tempat tujuan..ada perasaan puas di sana,karna itu berarti saya mampu melewati kendala kendala di dalam perjalanan.."


Semoga bermanfaat...Salam RCS

Foto Foto :Dok.Imanpangi/NRCC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar