Cari Blog Ini

Kamis, 14 Juli 2011

OASE : Jum'at ini di atas sajadah ku..

Bro Smuanya...siang tadi Gw solat jumat di mesjid dekat rumah...
gw duduk di shaf bagian tengah,tepat di belakang anak anak SMA yang masih lengkap dengan seragamnya.
beberapa saat setelah Khotib mulai berceramah,pemandangan gw terusik karena anak anak SMA tersebut berbisik dan ketawa ketawa kecil sambil melihat ke arah belakang tepat di sisi kanan gw...dan gw pun terpancing untuk mengikuti pandangan mereka...subhanallah.. ternyata di samping gw tersebut ada seorang laki laki yang tertidur dengan pulas nya,sampai sampai,maaf..mengeluarkan air liur...

Waktu demi waktu pun berlalu..hingga khotib selesai berceramah..sampailah pada rukun berikutnya yaitu Shalat Jum'at berjamaah...
Gw melebarkan sajadah karna sempat melihat di samping kanan saya (Mas yang Tertidur) tidak membawa sajadah...secara kesadaran jamaah pun mengisi Shaf shaf kosong di depan..sampai pada ahirnya ,shaf di kiri gw masih kosong satu,dan gw mempersilahkan jamaah yang di belakang agar maju..

Dan..sekali lagi Subhanallah...di samping kiri gw ternyata adalah anak muda yang di karuniai ALLAH swt kekurangan fisik (cacat)...
Maha Besar Engkau Ya ALLAH...gw merasa kerdil banget berada di sisi anak muda yang kurang sempurna secara fisik tersebut...Bagaimana tidak.? dalam ketidak sempurnaanya tersebut,Ia masih bisa bersyukur dan berjalan ke Masjid untuk menunaikan kewajibanya terhadap yang maha kuasa....SUBHANALLAH Semoga rahmat dan kebahagiaan tercurah kepadanya..

So..pada ahirnya...gw ambil hikmah dari semua ini,Ya...Hikmah DIATAS SAJADAH TERBENTANG KU..bahwa ini adalah sebuah petunjuk dari ALLAH Swt..Bahwa..banyak sekali nikmat nikmatnya yang belum gw syukuri...bahkan cenderung masih merasa kekurangan...Maha besar ALLAH....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar