Cari Blog Ini

Sabtu, 16 Juli 2011

WSBK dan MOTO GP,,Dua event Race, Kiblat pecinta motor sport

WSBK dan MotoGp..ya..tentunya kedua tanyangan acara tersebut sudah tidak asing lagi buat Bro Bro semua..

Walaupun sama sama event balap Motor level dunia,namun ada perbedaan dari masing masing event tersebut..

Perbedaan itu salah satu di antaranya adalah spesifikasi Dari mesin tentunya.
Jika di MotoGp spesifikasi mesin yang digunakan adalah Prototipe alias khusus di buat untuk keperluan balap, baik mesin,chasis,frame dsb...semua adalah race only,dan tidak akan sama dengan versi jalan raya...hehehe.



sedangkan di WSBK mesin yang digunakan adalah versi jalan raya atau versi harian,dengan ketentuan bebas merubah/modifikasi mesin,asalkan tidak merubah bentuk desain...



Sehingga jelas disini,bahwa biaya yang dikeluarkan untuk mengikuti event MotoGp jaaauuuuhh lebih besar dibandingkan dengan WSBK.

Selain itu ada hal menarik lainya ketika Rider berpindah dari atau ke salah satu event tersebut,biasanya di ikuti dengan perubahan raihan nilai dan grid standing..
ambil saja contohnya adalah Marco melandri...saat di MotoGp si Italiano ini nyaris berada di papan bawah grid pembalap..team terahir yang dibelanya di MotoGp adalah Honda Gressini
Lalu pada musim 2011,Rider dengan no 33 ini berpindah ke WSBK Team Yamaha Sterillgarda..dan prestasinya langsung bersinar,dengan hasil raihan point sementara menempatkan ia pada posisi 3..

Contoh lainya adalah Ben Spies
Ia adalah mantan Raja WSBK sebelum berpindah ke team Yamaha Tech Moto gp,dan pada ahirnya bergabung dengan Team Yamaha Factory Bersama Lorenzo..

Walau terbilang Fantastis,tapi langkah sang Elbow tidak lah gampang untuk bersaing di Moto Gp. sejak bergabungnya ia di motoGp pada musim 2010,baru pada seri ke 4 Assen ia merasakan podium tertinggi di motoGp.

So..apakah kiblat balapan sebenarnya..?MotoGP kah?...WSBK Kah??...
Tidak ada Justifikasi apapun ..semuanya kembali kepada kita untuk memilihnya...

Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar